• Kabar

    12 September 2024

    Berbagi Syukur dan Kebanggaan atas Anugerah dari Kazakhstan


    Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT semata. Sungguh sangat bangga dan bahagia, Papski Ridwan Kamil kembali mendapatkan anugerah dari dunia akademik. Kali ini, Kang Emil menerima gelar Honorary Professor (Profesor Kehormatan) atau Honoris Causa (HC) dari Gumilyov Eurasian National University, pada Selasa (10/9/2024) bertempat di Astana, ibukota Kazakhstan.

    Tak hanya meraih gelar profesor kehormatan dalam bidang pembangunan perkotaan, Kang Emil juga didapuk menjadi kurator kampus pada salah satu universitas terbaik di dunia tersebut. Berdasarkan QS World University Rankings for 2024, Gumilyov Eurasian National University ini termasuk ke dalam 400 besar universitas terbaik di dunia.

    Masya Allah, very proud of you. Semoga Kang Emil selalu menjadi teladan terbaik untuk keluarga, dan memberi pengabdian terbaik bagi sesama. Beliau juga berharap, apresiasi yang diterima ini dapat memperkuat kontribusi dan membangun hubungan yang semakin baik antara Indonesia dan Kazakhstan.

    Pencapaian ini juga kembali mengingatkan kita akan pentingnya peran dan dukungan orang tua dalam mendidik putra-putrinya. Kang Emil menghaturkan gelar yang diraih ini untuk kedua orang tua, yakni almarhum Ayahanda Atje Misbach Muhjiddin dan Ibunda Tjutju Sukaesih, yang dari keduanya mengalir genetika tentang semangat menjadi insan kamil dan untuk selalu memberikan yang terbaik dari yang kita bisa.


    Sebagai tambahan catatan, Kang Emil meraih gelar S1 dari ITB, Indonesia, kemudian berlanjut dengan memperoleh gelar S2 dari University of California Berkeley, Amerika Serikat. Selanjutnya pada tahun 2019, dianugerahi gelar Dr (HC) dari Dong A University, Korea Selatan. Gelar Dr (HC) kembali didapatkan dari University of Glasgow pada tahun 2024. Terakhir gelar Prof (HC) diraih dari Gumilyov Eurasian University, Kazakhstan, juga pada tahun 2024 ini.

    Semoga kita semua termasuk orang-orang yang pandai bersyukur atas segala karunia yang dilimpahkan-Nya. Aamiin.


    Atalia Praratya Ridwan Kamil

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media