• Kabar

    05 Agustus 2024

    Melangkah Maju Wujudkan Kesejahteraan Warga Bersama Desa Bersatu Jabar


    Alhamdulillah, kami berkesempatan mengikuti kegiatan pelantikan DPD Desa Bersatu Jawa Barat dan Maskara Expo 2024 pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, bertempat di SOR Arcamanik, Bandung. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP Desa Bersatu Muhammad Asri Anas, dan para tamu undangan lainnya.

    DPD Desa Bersatu Jawa Barat merupakan wadah tempat berhimpunnya berbagai organisasi kemasyarakatan desa di Jabar, di antaranya APDESI, AKSI, PABDSI, KOMPAKDESI, PP PPDI, DPN PPDI, dan ABPEDNAS.

    DPD Desa Bersatu Jawa Barat merupakan wadah kolaborasi non politis yang siap untuk sauyunan bergerak bersama, kompak, dan sinergis dalam menghadirkan kesejahteraan bagi warga.

    Kita patut bersyukur, dari 5.311 desa di Provinsi Jawa Barat, tidak ada lagi desa yang berstatus tertinggal dan sangat tertinggal. Terdapat 1.828 desa mandiri, dan 2.553 desa maju. Namun, kita masih punya pekerjaan rumah berupa 930 desa berkembang. Pun tantangan desa ke depan semakin banyak, di antaranya terkait ketahanan pangan, digitalisasi desa, pemekaran desa, peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, dan lain-lain. Kesemuanya harus dipecahkan bersama.


    Memperhatikan sungguh-sungguh akan hal tersebut, keberadaan Desa Bersatu diharapkan dapat mengambil peran maksimal untuk menjadi solusi bagi kebaikan. Sebab tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan, dan tidak ada kemajuan tanpa persatuan.

    Dengan mengucap “Bismillah….”, mari kita melangkah bersama. Desa Bersatu, Indonesia Maju.

    Terima kasih kepada Pemprov Jabar, panitia, sponsor, para kepala desa, dan semua pihak yang sudah bekerja keras untuk terselenggaranya acara ini.


    Atalia
    Ketua DPD Desa Bersatu Jawa Barat

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media