• Kabar

    31 Juli 2024

    Bincang Seru KRAMAS di UNIGA: Siap dan Enjoy Hadapi Skripsi


    Alhamdulillah, pada Selasa (23/7/2024) yang lalu, saya berkesempatan menghadiri kegiatan Klinik Riset Aktual Mahasiswa (KRAMAS) yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Garut (UNIGA) bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Wilayah Jawa Barat, bertempat di Aula FKOMINFO Universitas Garut.

    Kegiatan bertajuk “Surviving Skripsi” yang amat bermanfaat ini berjalan dengan lancar dan seru. Boleh jadi karena tema yang diambil sangat aktual bagi mahasiswa. Terlebih, masih cukup banyak yang beranggapan bahwa perkara skripsi memang bukan sesuatu yang susah, melainkan ‘susah banget’. Tak sedikit pula mahasiswa yang terkendala pada tahap ini. Bagaimana cara menghadapi skripsi dengan tenang dan enjoy? Kira-kira demikian pertanyaan besar yang diurai pada KRAMAS ini.

    Solusi atas hal tersebut dihadirkan oleh para pembicara handal. Bersama saya, turut hadir dua educator-influencer yang mumpuni, yakni Dr. Ira Mirawati, M.Si., dan Vidi Sukmayadi, Ph.D. Keduanya memaparkan berbagai hal yang perlu diketahui dan dilaksanakan untuk membangun kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dan menyelesaikan masa penyusunan skripsi, tentunya berikut berbagai tips mudah untuk melaluinya.


    KRAMAS di Universitas Garut ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan serupa yang digelar secara konsisten oleh ISKI Jabar, baik di Jawa Barat maupun bisa jadi ke luar Jabar, untuk menebarkan edukasi positif yang akan sangat membantu generasi muda, khususnya para mahasiswa, dalam menyelesaikan studinya.

    Mahasiswa maupun pihak kampus yang berminat untuk menyelenggarakan kegiatan ini dapat menghubungi ISKI Jabar untuk perencanaan maupun penjadwalan jika segala sesuatunya memungkinkan. Insya Allah, ISKI Jabar akan menyambut dan mendukung sepenuhnya.

    Semoga KRAMAS yang istimewa ini membawa manfaat bagi para peserta yang sudah hadir dengan begitu antusias. Hatur nuhun.

    Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom.
    Ketua Umum ISKI Jawa Barat

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media