• Kabar

    04 Juli 2024

    Menyerap Semangat dan Optimisme Para Pelatih Pembina dalam KPL Kwarda Pramuka Jabar


    Pertemuan dengan para pelatih dan pembina pramuka se-Jawa Barat kemarin membuat saya optimis bahwa masa depan Gerakan Pramuka di Jabar insya Allah akan semakin cerah. Bagaimana tidak? Antusiasme yang muncul pada pertemuan yang saya hadiri, sungguh membesarkan hati.

    Bertempat di Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) DR (HC) Mashudi, Kiarapayung, Sumedang, pada tanggal 1-7 Juli 2024 berlangsung Kursus Pelatih Pembina Pramuka Lanjutan (KPL) yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental bagi para pelatih pembina Pramuka.


    KPL yang diselenggarakan Kwarda Jabar ini merupakan jenjang kursus tertinggi bagi pelatih pembina untuk mempersiapkan para pelatih pembina menangani dan melatih berbagai kursus. Saya sungguh berharap, proses pembekalan melalui KPL ini akan menjadi penguatan berkelanjutan untuk Gerakan Pramuka di Jawa Barat.

    Sebagai gambaran yang menggembirakan, kalau pelatih pembinanya sedemikian aktif dan ceria, maka anak-anak pramuka tentunya akan semakin betah berkegiatan bersama.


    KPL juga menjadi momen yang mengingatkan bahwa kita punya tugas utama untuk mempersiapkan regenerasi bagi pelatih pembina. Gerakan Pramuka membutuhkan para pelatih pembina yang siap mencintai dan berkontribusi dalam Gerakan Pramuka.

    Ssssemangattttt!!

    Kiarapayung, 3 Juli 2024


    Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom.
    Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media