• Kabar

    18 Juni 2024

    Bukan di Mana, Tapi dengan Siapa


    Pernah dengar atau baca kata-kata ini, “bukan di mana, tapi dengan siapa”, nggak? Ternyata, kata-kata tersebut memang benar adanya. Makna sebuah perjumpaan bisa sangat ditentukan oleh dengan siapa kita bersua.

    Alhamdulillah, rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT. Atas izin-Nya, saya dan Kang Emil mendapatkan perjumpaan yang penuh makna di Geneva. Pada suasana Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, saya bertemu dengan orang-orang baik di sana. Saya bertemu dengan Bapak Dubes Indonesia untuk PBB beserta Ibu. Sungguh berkesan, karena pecel yang disajikan sebagai jamuan Idul Adha begitu juara.

    Saya juga berkesempatan bertemu dengan Dubes Malaysia, Dubes Brunei Darussalam, dan tentunya Dubes Indonesia. Yang disebut terakhir, Om Dandhi, bukan orang baru buat saya, karena kebetulan kami adalah teman kuliah dulu di HI Unpar.


    Saya juga secara khusus ingin mengucapkan terima kasih untuk Om Umbara dan Yohana Umbara yang masakannya paling enak sejagat raya. Semoga semua orang-orang baik yang saya temui di Suisse selalu dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.

    Terakhir, saya ucapkan Selamat Hari Idul Adha 1445 H. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk istiqamah dalam meneladani ketaatan Nabi Ibrahim a.s., keikhlasan Siti Hajar, dan kesalehan Nabi Ismail a.s. Mohon maaf lahir batin.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media